To improve data quality and our service to you, please fill out the Data Needs Survey (SKD) via the link http://s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Putting Hope in the Laying of the First Stone

Putting Hope in the Laying of the First Stone

September 23, 2019 | Other Activities


#SahabatStatistik, dalam bekerja selain kompetensi SDM yang profesional tentu juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. BPS Kota Salatiga, termasuk salah satu satker yang belum memiliki gedung yang sesuai prototype wajah baru BPS. Kantor yang selama ini digunakan adalah tanah dan bangunan milik Pemkot Salatiga.
Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sampai juga di ujung penantian itu. Senin (16/9) menjadi tonggak sejarah dimulainya pembangunan gedung kantor BPS Kota Salatiga, yang beralamat di Jl. Hasanudin RT. 05 RW. 05, Karang Alit, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.
Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Sentot Bangun Widoyono, MA. didampingi Kepala BPS Kota Salatiga, melakukan prosesi Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Kantor BPS Kota Salatiga. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Tata Kota Kota Salatiga, Camat Sidomukti, Lurah Dukuh, perangkat kelurahan serta beberapa perwakilan warga setempat.
Dalam sambutannya, Sentot Bangun Widoyono meminta kepada CV. Graha Estetika selaku kontraktor pelaksana untuk dapat menjaga komitmen dengan melaksanakan pembangunan gedung sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Mengingat batas waktu penyelesaian yang sangat singkat yaitu 13/9 s.d. 12/12 (90 hari kalender) maka butuh kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung tersebut. Peran CV Trias Hutama selaku Konsultan Pengawas menjadi sangat penting guna menjaga stabilitas capaian kinerja pelaksana yang tepat waktu.
Sentot Bangun Widoyono juga menegaskan bahwa pihak BPS tidak mengharapkan "sesuatu", selain hanya ingin agar pelaksana dapat bekerja dengan baik, dengan kualitas yang baik, tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ditegaskan pula bahwa BPS sebagai satker dengan zona integritas, tidak akan mentolerir segala bentuk penyelewengan terhadap penggunaan anggaran pembangunan gedung ini.
Semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu.
Mohon doanya ya

@bps_statistics
@bpsprovjateng

#SahabatStatistik
#bpsprovjateng
#JatengGayeng
@bpskotasalatiga1
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province) Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia